Cara Cepat Menaikkan 101% Keuntungan Bisnis Anda


Salam suskes pembaca setia PengusahaMakassar.com, Buat yang lagi mencari cara untuk menaikkan keuntungan usaha mungkin beberapa tips ini dapat membantu Anda. Sebelumnya, inti dari menaikkan keuntungan berarti menaikkan penjualan dan menarik pelanggan sebanyak2nya.


1. Membangun brand / merek 
Pertama-tama bila Anda belum tau brand atau merek bisa baca ini klik disini... Membangun brand atau merek Anda dengan cara menjaga kualitas dari produk dan jasa yang kita tawarkan serta mejaga kepercayaan kepada konsumen dan juga kembangkan pelayanan kepada konsumen. Membuat merek dikenal oleh masyarakat maka orang tidak segan-segan lagi untuk kembali memakai atau membeli produk / jasa yang kita tawarkan karena merek kita tadi yang sudah dipercaya.

2. Kenali target dan sesuaikan bisnis dengan kebutuhan konsumen.
Langkah selanjutnya sesuaikan bisnis dengan kebutuhan target konsumen yang dipilih. Langkah ini bertujuan untuk lebih memfokuskan penjualan kepada konsumen yang hendak kita tuju. Misalnya kita berbisnis rumah makan targetnya adalah mahasiswa tentu kita harus memastikan kebutuhan mahasiswa tersebut. Dimana dia ingin membeli produk kita tapi tidak memiliki cukup uang. Jadi buatlah produk yang digemari para mahasiswa dengan harga relatif terjangkau.


3. Turunkan harga produk tertentu
Yup kita turunkan harga produk kita. Sebelumnya mungkin sobat kebingungan dan bertanya-tanya apa usaha kita ga rugi? Iya usaha kita ga rugi kok tapi sebaliknya, Namun ada cara dan teknik agar usaha kita lancar dan aman-aman saja bahkan makin laris. Yaitu dengan menurunkan produk tertentu dengan harga yang tidak biasanya itu hanya untuk memancing pelanggan agar datang ke tempat kita. Tidak mengerti?

Baiklah saya ambilkan contoh kasus nih. Hmm misalnya ajah usaha restoran, direstoran tersebut ada banyak menu yang ditawarkan tetapi kadang kita jumpai ada menu yang tidak biasa yaitu menu yang harganya murah. Sebenarnya menu itu hanyalah umpan agar konsumen tertarik untuk datang ketempat tersebut. Dan setelah melihat macam-macam produk kebanyakan memilih produk yang mereka sukai bukan lagi karna produk murah tersebut. Sudah paham?

Hmm low belum cobalah sekali-kali ke restoran kfc, A&W, es teler 77 atau mc donald dan silahkan perhatikan menu dan harganya jika sudah jangan lupa dibayar.. haha :D bercanda.. intinya lihat dan perhatikan! Pesan tidak pesan urusan Anda :) hehe

3. Gunakan strategi Cross-selling
Cross selling atau penjualan silang juga merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan pendapatan Anda. Cross-selling membuat Anda bisa menjual lebih banyak produk kepada konsumen. Misalkan seperti ini, Anda datang kesebuah toko hendak membeli sebuah kandang kucing untuk kucing kesayangan Anda. Namun ketika Anda hendak membayar kandang kucing itu di kasir, si kasir bertanya “mbak.. kami baru punya produk makanan kucing merek A, mau sekalian ditambahkan?” Karena kebetulan Anda mau membeli makanan kucing maka akhirnya Anda pun ikut membeli produk makanan kucing merek A tadi. Seperti itulah cross-selling.

Contoh lainnya produk yang berada didepan kasir dan dibelakang kasir disebuah minimarket, misalnya rokok, coklat, permen, dll. Bahkan kasir selalu bertanya “tidak sekalian pulsanya mas?” itu semua adalah bentuk dari cross-selling. Jika belum paham silahkan datang ke minimarket dan lagi-lagi silahkan lihat dan perhatikan.. Asal jangan kasirnya yang diperhatikan woyy.. :D haha

4. Giatkan promosi dan selalu memperbaiki pelayanan usaha Anda.
Gencarkan promosi baik itu offline maupun online agar bisnis dapat memperluas penjualan dan menarik pelanggan baru yang sebanyak-banyaknya. Jangan lupa selalu memperhatikan pelayanan dan kenyamanan terhadap konsumen agar mereka merasa senang dan menyukai usaha kita. Ini akan menguntungkan usaha ini apa bila mereka menceritakan kepada orang lain bahwa usaha kita ini pelayanannya bagus.

5. Buatlah diskon atau semacamnya.
Dengan membuat diskon atau menurunkan harga tertentu bisa membuat tertarik calon pelanggan untuk membeli produk atau jasa yang kita tawarkan. Bisa juga menambahkan kata murah, hanya, murah sekali, sangat murah, atau bonus. Hal ini dapat memainkan psikologis calon pelanggan saat mereka hendak memilih suatu produk atau layanan.

6. Buatlah produk atau layanan lebih bervariasi bila perlu berikan paket.
Buatlah produk atau layanan lebih bervariasi agar konsumen mendapatkan banyak pilihan. Atau gabungkan beberapa produk atau layanan dalam satu paket. Ini bisa mempercepat penjualan kita dilain pihak konsumen juga merasa terbantu karna lebih simpel dan efisien.

Tambahan jangan lupa cantumkan harga di daftar produk dan jasa yang kita tawarkan, tempat usaha Anda harus nyaman dan beranilah untuk selalu berkreasi dan berinovasi terhadap usaha Anda.

Nah, cukup itulah tips yang bisa saya berikan untuk menaikkan keuntungan Anda dengan cepat. Semoga artikel ini dapat membantu dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 Response to "Cara Cepat Menaikkan 101% Keuntungan Bisnis Anda"

Posting Komentar

Penting.. Mohon diperhatikan..!!!
- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Berkomentarlah dengan penuh etika tanpa menyinggung orang lain
- Dilarang keras menyisipkan link aktif maupun tidak aktif, jika ditemukan maka akan segera kami hapus.
- Gunakan open ID untuk memasukkan link.
- Beritahukan kami jika Anda menemukan link yang rusak.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *